Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris

Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris

Ambon - Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris merupakan suatu badan yang kami bentuk untuk melaksanakan pembinaan dan pengawasan terhadap Notaris di Kabupaten/Kota. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Wilayah(KKanwil) Kementerian Hukum Dan Ham(Kemenkumham) Maluku Priyadi,  dalam acara Pengambilan Sumpah Dan Pelantikan Anggota Majelis Pengawas Daerah Notaris Kabupaten/Kota Propinsi Maluku atas nama Dr. Novyta Uktolseja, SH.,M.Kn. Bertempat di Aula Lt.3 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Maluku, (19/04).

Dalam sambutan Kakanwil menyampaikan Tugas dan tanggung jawab majelis pengawas daerah notaris undang-undangan nomor 2  Tahun 2014 tentang Perubahan atas undang-undang nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris.

Saya berharap kehadiran salah satu anggota majelis pengawas daerah notaris akan semakin memperkuat solidaritas mejelis pengawas daerah, sekaligus dengan anggotanya serta rekan-rekan anggota notaris yang lain. Ini sangat penting mengingat banyak terjadi pelanggaran baik itu berkaitan dengan kode etik maupun pidana. Ungkap Priyadi

Hal ini menjadi fokus kita untuk meningkatkan solidaritas, komunikasikan dengan baik, koordinasikan dengan baik, selesaikan persoalan –persoalan yang menyangkut internal kenotariatan secara profesional tentu berkaitan dengan 2 hal yang disampaikan dalam undang-undang tersebut, pertama berkaitan dengan kode etik, kedua mengenai masalah pelaksanaan jabatan notaris. Output yang kami inginkan bagaimana rekan-rekan notaris majelis pengawas bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, outcamenya kami berharap Maluku menjadi semakin sejahtera. Tandas Priyadi

Diakhir sambutan Kakanwil mengucapkan selamat bergabung kepada Anggota majelis pengawas yang baru dilantik dan ini menjadi modal yang sangat besar buat kita semua untuk memastikan bahwa Layanan khususnya di bidang kenotariatan  akan berjalan dengan baik.

Acara ini dihadiri oleh  Para pejabat structural eselon II, III, dan IV beserta staf di lingkungan Kanwil Kemenkumham Maluku, anggota Majelis Pengawas Wilayah Notaris Propinsi Maluku, Pengurus Ikatan Notaris Indonesia Propinsi Maluku, para Notaris kota Ambon Rohaniawan dan Undangan.


Sumber: https://maluku.kemenkumham.go.id